728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 15 Maret 2015

Perbedaan Pendapat


SahabatIslami.com - Setiap orang punya pendapat dan pandangan yang berbeda. Itu tak salah. Yang salah adalah ketika kita punya satu pandangan, dan kita 'memaksa' orang lain untuk berpandangan sama seperti kita. ini hanya masalah miss komunikasi dan perbedaan pandangan. Tak ada yang perlu diperuncing dan dipermasalahkan. 


Selayaknya, nasehat itu ada sebagai tanda kasih sayang pada sesama, bukan ajang tuk memamerkan ilmu yang dipunya. Atau agar terlihat lebih berilmu didepan manusia.. Kalau menasehati tujuannya agar terlihat lebih baik daripada yang dinasehati, lalu dimana letak manfaatnya.



Awali setiap nasehat dengan lemah lembut adanya, bukan dengan amarah dengan alasan karena pandangan kita tak sama. Sebab nafas dakwah itu dari penjuru mana saja.. selama itu baik, tak masalah toh 



Ga kebayang kan kalo setiap golongan membanggakan golongannya karena merasa pandangannya paling benar ? Bisa saling bunuh antar golongan.. Naudzubillah

Yuk.. bijaksana dalam melihat permasalahan. Jgn diliat satu sisi, tp liat dari sisi lain pula. 

"Al farqu jamiilun wa ihtiroomuhu ajmal" 

Karena tidak semua perbedaan harus diberantas. Cukup di butuhkan sedikit pengertian. ( berbda itu indah, tapi menghormati perbedaan itu dengan kasih sayang dan kesantunan jauh lebih indah )

[hn/sahabatislami.com]
  • Facebook Comments