728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 18 April 2015

Inilah Jakarta-Ku, Mari ber-Husnudzon!


SahabatIslami.com[Ilustrasi] Ketika Pemerintah membuat aturan "Dilarang membuang sampah sembarang!" Namun disekitar daerah tersebut tak nampak sama sekali adanya tong atau tempat pembuangan sampah, terus kite buang sampah dimaneh ? ke kali atau sungai ? atau kita simpan dulu sampai sampah itu banyak dan nunggu truk sampah yang datang tiap rabu sama sabtu ?
"Lohhh! Jangan buang sampah disane bang, nanti bisa banjir! Mari ber-Husnudzon ajeh, mungkin pemda dki lagi siapin tempat untuk nantinya kita buang sampah, jadi tenang ajeh! bersabar!  Kan ada tuh dalam perda diatur warga atau perusahaan yang kedapatan membuang sampah tidak pada tempatnya akan dikenakan denda mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 50 juta"

Nah terus tuh denda buat paan ? orang sampe sekarang ajeh, tong sampah sekitaran rumah aye ngga ada, terpaksa aye buang pinggir kali terus dibakar, polusi-polusi dahh!
"Hehe, situ udah dibilangin. Ente harus husnudzon bang, mungkin saja dari denda tsb, pemerintah bakal benahin infrastruktur, dari alat kebersihan, ngeruk kali biar kaga banjir. Buktinya Banjir Kanal Timur, Ciliwung juga hampir rampung"

Ohh, sipdah! berarti aye harus berpikir yang baik-baik nih yehh, hehe. Nahh terus kenapa tuh anggota dewan gue brantem mulu sama orang nomor satu DKI sekarang ? aye baca berita nya di tivi. Katanye gara-gara ups itu yah ? masa iyeh harganya nyampe milyaran,.

"Ohh itu, itukan mereka lagi mediasi. Berifikir positif ajeh bang, mereka itu sebenarnya kagak lagi brantem, mereka lagi mentingin kepentingan rakyat lohh, mereka rapat sampai malam cuman untuk kepentingan kite ajeh, mereka kan wakil rakyat. Kisruh RAPBD yang gara-gara ups kemarin itu yah ? mungkin pak dewan salah print tuh kertas, dan uangnya kaga di-tilep cuman ketinggalan diangan-angan die, kita ber-husnudzon ajah"
Ahh gue capek ber-husnudzon mulu sama pemda dki, dprd dki, Masalah kaya ginian kagak pernah selesai.
"Udeh bang, kalo ente capek mending ente tunggu beritanya diTelevisi dah tuh, biarin pemerintah dan pihak yang berwajib dah yang ngurusin, terus kite sebagai orang Jakarta tinggal berserah diri dah sama Allah, yakinin dalam hati kalo pemimpin-pemimpin kite orang-orang yang jujur, orang dewan kite orang yang bersih jauh dari yang namanya KKN. Sip Gak tuh ?"
Iyeh dah Aamiin, semoga Jakarta-gue selamat, dan semoga Jakarta- gue selalu diPimpin oleh Pemimpin yang Jujur, Pro Rakyat, ber-Hati yang baik, ber-Iman, Islam, Bijaksana dan tidak berkata KOTOR .

[sahabatislami.com]
  • Facebook Comments